NEWS

[FIRST IMPRESSION] Game Platformer PS1 Kembali Di Remaster! First Impression Pac-Man World Re-Pac

Edward Tirtabudi   |   Senin, 29 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada 1 bulan yang lalu kita kehadiran remaster dari game platformer PS1 yaitu Klonoa Phantasy Reverie Series. Game tersebut diterbitkan oleh Bandai Namco untuk PC dan Konsol pada 7 Juli. Namun tampaknya Bandai Namco kembali membawa remaster dari game PS1 yang klasik, Pac-Man World dengan judul terbarunya yaitu Pac-Man World Re-Pac.

Namun tidak seperti game Klonoa, Pac-Man World Re-Pac hanya remaster dari game pertamanya saja, tidak termasuk termasuk dua sekuel yang dari PS2. Untungnya, Pac-Man World Re-Pac berdiri sendiri sebagai platformer yang solid dan versi modern dari salah satu eksperimen paling menarik dalam sejarah Pac-Man.


Nah disini kru KotGa sudah cobain game Pac-Man World Re-Pac dan ingin memberikan kesan pertamanya mengenai game ini. Sebelumnya kita mau berterima kasih pada Bandai Namco yang sudah memberikan kita kesempatan untuk mencoba game ini. Daripada lama lagi, yuk langsung aja kita bahas!

Baca ini juga :

» [THGS2022] Wawancara Dua Game Terbaru Bandai Namco Dengan Koji Nakajima dan Katsuaki Tsuzuki!
» Bandai Namco Rilis Opening Movie Dan Bagikan Beberapa Screenshot Untuk Game PAC-MAN WORLD Re-PAC!
» Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom Akan Rilis Pada 2 November!
» Anak Perusahaan Bandai Namco, D3 Publisher Ungkapkan Proyek Game Baru Untuk Perilisan Global!
» [VIDEO] Kembali Nostalgia Bersama Klonoa! Review Klonoa Phantasy Reverie Series


Sebelum dimulai, berikut adalah spesifikasi PC yang KotakGame gunakan untuk first impression Pac-Man World Re-Pac:

  • CPU: Intel Core i9 12900K
  • RAM: Corsair Dominator 2x16 32GB DDR5
  • Motherboard: ASUS ROG Z690-E Gaming WiFi
  • PSU: Cooler Master MWE 1000 Watt 80+ Gold
  • AIO: Cooler Master MasterLiquid ML360L ARGB V2 360
  • Case: Cooler Master MASTERFRAME 700 | Full Tower Open Air Case
  • FAN: Cooler Master MasterFan MF120 Halo 3in1 - 12CM WHITE
  • VGA: ASUS TUF GAMING RTX 3080 12GB GDDR6X


Dari segi ceritanya, Pac-Man kembali ke rumah pada hari ulang tahunnya, namun malah menemukan bahwa istrinya, dua anak bayi, anjing, profesor, dan pria kecil dari Dig Dug, semuanya telah diculik oleh para hantu. Melalui poster yang berjatuhan dari balon udara, dia juga menemukan bahwa identitasnya sebagai Pac-Man ternyata dipakai oleh seorang penjahat. Penjahat di balik ini diidentifikasi sebagai Toc-Man (robot jahat Pac-Man) dan Pac-Man harus berpetualang untuk menyelamatkan keluarganya dan mengalahkan sang penjahat ini.



Namanya remaster, tentu saja visualnya jauh lebih hidup kali ini, dengan level yang menerima perombakan visual secara total. Re-Pac juga menaburkan cutscene ekstra sepanjang permainan sebelum bos bertarung. Untuk sinematik opening-nya pun telah sepenuhnya berubah, baik dalam apa yang terjadi dan dalam menghilangkan akting suara lalu menggantinya dengan bahasa yang tidak jelas.



Untuk gameplay kurang lebih sama dengan game originalnya. Kamu bisa melakukan Butt Bounce, yang memungkinkan Pac-Man melompat lebih tinggi dan mendapatkan momentum sambil mengalahkan musuh. Kamu juga bisa menggunakan Pac-Dot Attack, menyerang musuh secara jarak jauh, di mana Pac-Man melemparkan pelet yang dia kumpulkan ke musuh-musuhnya, dan Rev Roll yang membuat kamu berputar seperti Sonic.



Buat kamu yang ingin bernostalgia Pac-Man World sih game ini boleh kamu coba mainkan karena gameplay yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan game originalnya, sama seperti remaster Klonoa tahun lalu yang masih memiliki feeling nostalgia-nya namun dengan grafis yang lebih memukau!

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru