NEWS

Konsol Game AOKZOE A1 Pro Akan Hadir Dengan Prosesor Ryzen 7 7840U Zen4 & RDNA3

Aeprukmana   |   Sabtu, 08 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AOKZOE A1 Pro adalah konsol handheld mendatang yang menampilkan Ryzen 7 7840U 8-core dan 16-thread. Ini sekarang telah dikonfirmasi oleh beberapa daftar Geekbench yang ditemukan oleh pengguna Twitter "Olrak29". Produk ini adalah konsol lain yang sekarang disebut-sebut menampilkan AMD Phoenix APU, dan rasanya daftar ini terus bertambah dari hari ke hari.

APU Phoenix low-power AMD dengan 8 core dikatakan memiliki base clock 3,3 GHz dan boost clock hingga 5,05 GHz. Ini berarti bahwa boost clock akan sangat dekat dengan apa yang ditawarkan oleh Ryzen 7 7840HS (5,1 GHz), tetapi base clock akan lebih rendah 500 MHz. APU mengemas 12 Unit Komputasi RDNA3 yang dipasarkan sebagai grafis terintegrasi Radeon 780M.


Sumber: Geekbench


Sejauh ini, AMD Ryzen 7 7840U telah dikonfirmasi untuk GDP Win Max mendatang. Namun, ASUS juga berupaya menghadirkan konsol ROG Ally ke pasar yang dilengkapi dengan Ryzen APU paling bertenaga. Chip khusus yang digunakan oleh konsol ASUS sangat mungkin menggunakan silikon yang serupa, jika tidak sama, tetapi mungkin menampilkan beberapa perubahan kecil yang diterapkan untuk ASUS berdasarkan permintaan. Sementara itu, AOKZOE dan GDP masih belum terlalu besar di pasar untuk mendikte AMD apa yang harus dirancang, jadi mereka akan mengandalkan chip resmi, meski secara teknis belum 'resmi'.

Dari segi performa, AOKZOE A1 Pro akan terlihat lebih cepat dari pendahulunya yang berbasis Ryzen 7 6800U (Zen3+). Setidaknya ada peningkatan 20% dalam performa multi-thread dan skor single-thread 25% lebih baik (membandingkan yang terbaik dengan yang terbaik).


Sumber: Geekbench


AOKZOE sekarang merekrut gamer untuk pengujian internal konsol A1 Pro mereka.

Sumber: @Olrak29_ Via Videocardz

Baca ini juga :

» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Beda Dari yang Lain! Tecno Pocket Go, Handheld yang Ga Punya Layar, Tapi Pakai Kacamata AR
» Bocoran Hasil Benchmark MSI Claw Keluar! Perfromanya Ternyata di Bawah ROG Ally
» Dari Pada Beli, Modder Milih Bikin Steamdeck Sendiri Dari Laptop Framework! Dikasih Nama FrameDeck



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru