Feature

iPhone Murah Dipasaran? Jangan Ketipu! Ini Dia Tips Bedain iPhone Baru dan Rekondisi!

Halaman 2

3. Nomor Model


sumber: support.apple.com

iPhone memiliki kode unik pada halaman "Model Number" di menu settings. Kamu bisa memperhatikan huruf depan pada nomor model iPhone untuk mengerti mengenai iPhone tersebut.

Huruf "M" menandakan bahwa iPhone tersebut adalah produk ori yang terdapat di Apple Store, huruf "F" artinya iPhone tersebut adalah iPhone refurbished resmi dari Apple, huruf "N" menandakan produk pengganti untuk iPhone yang rusak atau cacat, dan terakhir huruf "P" yang menandakan bahwa iPhone tersebut adalah iPhone khusus yang dibuat untuk seseorang.

Kamu juga bisa menggunakan serial number iPhone di situs resmi untuk melihat kapan pertama kali iPhone tersebut diaktifkan.

Baca ini juga :

» Para Reviewer Tekno Tanah Air Terbang ke Singapura Demi iPhone 14 Series, Apa Kata Mereka?
» Sebentar Lagi Liburan, Ini Dia Tips Untuk Hemat Batre Saat Kamu Mudik!
» Mengkeren! Ini Dia 7 Gadget Yang Bikin Kamu Kelihatan Keren Saat Mudik!
» Ini Dia 7 Tips dan Trik Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Berinternetan
» Makin Mantap! Ini Dia Aksesoris Untuk PC Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Nyaman Dan Seru!

4. Battery Health Yang Tidak Wajar


sumber: support.apple.com

Tingkat kesehatan baterai atau battery health menjadi suatu indikasi dari sebuah perangkat mobile. Tapi dengan kemajuan teknologi, terdapat orang-orang "nakal" yang bisa memanipulasi battery health di iPhone rekondisi jadi iPhone yang memiliki battery health 100% belum tentu dalam kondisi baru.

Salah satu cara memastikan hal ini adalah dengan melakukan pengecekan selama beberapa waktu. Jika battery health iPhone yang kamu beli memang dimanipulasi, maka battery healthnya akan turun ke angka yang tidak wajar dalam waktu cepat karena dia akan kembali ke battery health aslinya.

5. Perhatikan Wording Iklan dan Harga di Marketplace



Poin yang terakhir ini khusus untuk kamu yang terpancing dengan iPhone murah di marketplace. Biasanya penjual akan memakai kata-kata yang membingungkan dan sangat menggoda agar kamu terpancing membeli. Selain itu, kamu juga perlu curiga dengan harga yang diberikan apapun alasannya.

Hal lain yang perlu diperhatikan jika kamu ingin membeli iPhone di marketplace adalah garansinya. Kamu patut curiga jika ada yang menjual iPhone apalagi mengaku iPhone baru tapi tidak memberikan garansi.

Nah, itu dia beberapa tips untuk membedakan iPhone baru dan rekondisi. Jangan sampai kamu terpancing harga yang murah tapi ternyata zonk. Lebih baik beli gadget langsung di toko resminya ya kotakers!
Sumber: berbagai sumber

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru