Review

Project Cars 2

Halaman 3

Carrer Mode

Dalam Carrer Mode di Project Cars 2, kamu akan diberikan kebebasan untuk memulai jalannya karir kamu. Tapi perlu diingat, tidak peduli di tim apa kamu akan bergabung, setiap balapannya akan memiliki pengaruh yang besar nantinya. Misalnya jika kamu memilih untuk memulai karir secara ekstrim dengan mengikuti GT3, maka kamu harus memastikan kondisi kendaraan dan kemampuanmu sudah cukup terasah untuk menghadapinya. Carrer Mode digame ini memiliki aturan yang cukup berat, dimana jika kamu gagal meraih posisi tiga teratas dalam balapan, maka kamu harus mengulang seluruh season turnamen dari awal lagi.

Hal ini tentunya bukan masalah jika kamu baru menyelesaikan satu atau dua balapan, tapi jika kamu berhasil menyelesaikan hingga hampir sepuluh balapan, maka hal ini tentunya bisa membuat frustrasi. Jadi hal terbaik yang harus kamu lakukan adalah memastikan untuk bisa meraih posisi tiga teratas disetiap balapan. Kamu juga bisa mengulang tiap balapannya dari awal sebelum berakhir, jika kamu membuat kesalahan.

Sistem Pengaturan Cuaca yang Dinamis

Mungkin banyak gamer tidak akan mempedulikan kualitas grafis yang ditawarkan game ini, dan hanya lebih berfokus kepada mekanisme gameplaynya yang serius. Tapi Project Cars 2 tetap tidak lupa untuk memanjakan gamer tidak hanya dengan kualitas grafis yang menawan, tapi juga serangkain detail dan sistem Cuacanya yang dinamis. Mulai dari efek cuaca panas yang menyengat, badai petir, badai salju, hujan, hingga pergantian siang ke malam juga memiliki dampak yang signifikan kepada jalannya permainan.

Contohnya saat kamu sedang balapan disebuah sirkuit yang mengalami kondisi hujan, maka akselerasi dan handling kendaraan kamu juga akan berpengaruh secara total jika dibandingkan saat kondisinya kering. Hal yang sama juga terjadi saat pergantian waktu siang ke malam, dimana fokus pandangan kamu ke sirkuit juga akan lebih terbatas. Dan ragam dari detail ini benar-benar merupakan tambahan fitur yang membuat game ini layak disebut game simulasi Racing yang sesungguhnya.

Baca ini juga :

» TEKKEN 8 Review
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q

Kesimpulan

Tidak bisa dipungkiri memang, kalau Project Cars 2 adalah sebuah game simulasi yang dirancang dengan sangat baik. Keseriusan tehadap kumpulan fitur dan detail kecil, membuat game ini dapat menawaran sensasi game simulasi yang lebih nyata. Jenis kendaraan dan gaya permainan yang sangat beragam juga memiliki sensasi yang sangat berbeda untuk dirasakan.

Tapi, walaupun game ini dirancang dan dieksekusi dengan sangat baik. Project Cars 2 masih memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan, yaitu kualitas A.I dari lawanmu yang tidak konsisten. Karena dalam beberapa skenario, A.I dari pembalap lain akan berusaha sebisa mungkin untuk mengejarmu, dan beberpaa momen lain mereka tidak akan peduli. Hal ini tentunya memiliki dampak yang cukup besar dalam pengalaman bermain secara keseluruhan.

Diakhir, terlepas dari kekurangan ini. Project Cars 2 berhasil menghadirkan sebuah pengalaman slah satu game simulasi Racing terbaik yang pernah ada. Dan jika kamu merupakan penggemar game bergenre Racing, dan ingin merasakan ekstra tantangan didalamnya. Maka game ini pastinya wajib untuk kamu coba.

Kesimpulan Review: Project Cars 2

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Mekanisme gameplay yang mendetail dan nyata
  • Kualitas grafis dan kondisi cuaca yang dinamis
  • Ragam kendaraan dan sirkuit yang banyak
  • Kebebasan dalam menentukan Carrer Mode
  • (-) KEKURANGAN
  • A.I yang tidak konsisten dan bug yang mengganggu
  • Tingkat kesulitan yang cukup tinggi

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview