Review

Epic Seven, Mobile RPG dengan Animasi Terbaik?

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa anime dan game adalah dua hal yang sangat erat hubungannya. Banyak sekali game yang mengadopsi gaya anime, entah itu artwork yang diberikan, atau sebuah desain karakter yang ditawarkan. Disisi lain, belakangan ini, memang cukup banyak game bergaya anime yang telah dirilis untuk perangkat mobile. Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan, karena memang banyak peminatnya di seluruh dunia.

Meskipun belakangan ini game-game mobile diramaikan oleh game kompetitif esports seperti MOBA ataupun battle-royale, game bergenre RPG juga masih cukup banyak peminatnya. Hal tersebutlah yang membuat beberapa developer tidak ragu untuk mengeluarkan mobile RPG terbarunya, salah satunya adalah Epic Seven besutan Smilegate.

Secara singkat, Epic Seven baru saja merilis versi bahasa Inggris. Game tersebut memiliki genre turn-based RPG dengan berbagai konten PvP dan PvE yang cukup lengkap. Tentu saja pemain dituntut untuk mengatur tim sebaik mungkin agar bisa melewati berbagai rintangan. Lantas, seperti apa sih serunya RPG yang satu ini? Mengingat game ini cukup ramai diperbincangkan belakangan ini. Yuk simak ulasan kru KotGa!

Baca ini juga :

» The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III
» ASUS ROG Cetra, Wujud Sesungguhnya Earphone Gaming
» ROG Desktop GL10CS, PC Gaming Anti Ribet!
» Razer Viper
» ASUS ROG Swift PG27UQ
Animasi adalah nilai jual utama

Ya, kru KotGa berani bilang bahwa Epic Seven benar-benar menonjolkan kualitas animasi sebagai nilai jual utama. Entah animasi untuk menggambarkan jalan cerita, ataupun animasi ketika bertarungan. Semua gerakan animasi yang terlihat sangat halus dan membuat pemainnya cukup betah untuk bermain terus-menerus. Kombinasi antara warna detail lainnya sangat menarik, animasi pada saat bertarung terlihat keren ala Turn-based RPG. Bahkan setiap karakter wanita, memiliki efek animasi opp*i yang bergoyang.

Jika berbicara game yang bergaya anime, tentu saja tidak bisa terlepas dari ilustrasi aka artwork yang menggiurkan. Ya, artwork yang dimiliki oleh Epic Seven juga ditawarkan sangat baik. Berbagai artwork menawan menggambarkan setiap karakternya. Tentu hal tersebut menjadi poin tambahan, apalagi bagi kamu yang menyukai desain karakter ala anime Jepang yang bisa membuatmu membentuk tim yang berisi waifu atau husbando impian.

Untuk mekanisme pertarungannya sendiri terbilang simple, pemain bisa membawa 4 karakter entah itu support, tanker, ataupun DPS. Semua komposisi dibebaskan tergantung keinginan pemain dan menjadi poin utama untuk bisa melewati berbagai rintangan kedepannya. Setiap karakter tersebut dibekali dengan 3 skill, termasuk 1 ultimate aka serangan andalan. Jadi meskipun disediakan Auto-Battle, sangat percuma karena fitur tersebut akan menggunakan skill secara random dan tidak cocok untuk hard content kedepannya.

Banjir konten

Sebagai sebuah game mobile RPG, rasanya sangat hambar jika minim konten dan akan cepat membuat pemainnya bosan. Untungnya, di Epic Seven ada terdapat banyak konten yang mencakup PvE dan juga PvP. Untuk urusan PvE, tentu saja yang paling ditonjolkan adalah Adventure dengan jalan cerita yang cukup menarik. Selain itu, setiap harinya para pemain juga farming "batu" dan equipment pada menu Battle dengan melawan berbagai musuh, seperti berpetualang di Labyrinth hingga Tower yang tersedia hingga puluhan lantai.

Selain itu, ada konten PvP yang bisa dibilang tidak terlalu berbeda pada game-game turn-based RPG pada umumnya. Tidak ada kelebihan yang ditonjolkan disini. Hanya sebuah PvP "biasa" yang tidak dilakukan secara real-time sayangnya. Pemain hanya perlu melawan pemain lainnya yang sudah ditentukkan secara acak. Selain itu, akan ada lawan NPC juga untuk mengumpulkan mata uang in-game.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview