Review

Kingdom Hearts III

oleh: Culdesacc

Halaman 2

Gameplay

Kingdom Hearts III kembali dengan formula yang sama dari serial-serial sebelumnya, yakni Action RPG dimana kamu mengontrol Sora secara real-time untuk bertarung melawan Heartless (atau Nobodies dan Unversed). Jika dalam Kingdom Hearts II memiliki Reaction Command dimana kamu mampu berinteraksi dengan cepat di momen-momen tertentu, kali ini kamu mampu memasang tiga Keyblade berbeda yang bisa diganti secara real-time. Hal tersebut tentu menambah fleksibilitas Sora dalam pertarungannya.

Baca ini juga :

» Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age
» Octopath Traveler
» Star Ocean: Anamnesis
» Secret of Mana HD Remake
» Battle of Blades, Match Moba Cuma Tiga Menit!

Form Change yang sebelumnya diperkenalkan dalam Kingdom Hearts II pun kembali hadir, namun kini dengan implementasi yang cukup berbeda. Dengan melakukan combo pada musuh, maka Keyblade Sora akan berubah bentuk dan memberikan jenis serangan-serangan yang berbeda. Salah satu contohnya seperti Favorite Deputy yang mampu berubah menjadi Hammer dan Drill, dan Shooting Star menjadi Double Arrowguns.

Salah satu form yang cukup OP menurut kru KotGa mungkin Rage Form, yang bisa diakses ketika Sora sudah kehilangan cukup banyak HP dan mengubah Sora menjadi sosok kegelapan yang memiliki kekuatan mematikan.

Sora juga hadir dengan berbagai fitur yang hadir dalam game-game sebelumnya, seperti Flowmotion yang hadir dalam Dream Drop Distance, dan Shotlock dalam Birth By Sleep. Implementasi dua fitur tersebut juga hadir dengan mulus dan sangat membantu dalam pertarungan.

Belum selesai sampai disitu, jika Form Change belum cukup membuat gameplay semakin mudah, terdapat pula Attractions dimana Sora dan kawan-kawan mampu memanggil ‘atraksi’ layaknya taman bermain di Disney Land untuk membantu pertarungan mereka dengan cara yang cukup fun. Tak hanya fun, Attractions juga memiliki damage yang cukup besar ke semua musuh di sekitar Sora.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview