Review

Streets of Rage 4

Halaman 2

KESERUAN BEAT 'EM UP KLASIK DENGAN CITA RASA MODERN

Mengambil setting 10 tahun sejak kekalahan villain utama Mr. X di Streets of Rage 3, game ini kembali membawa Axel Stone dan Blaze Fielding untuk melawan sindikat penjahat baru yang dipimpin oleh si kembar Y yang merupakan anak dari Mr. X. Fokus cerita dalam sebuah game beat 'em up memang terkesan layaknya bumbu pelengkap saja, namun bisa melihat Axel dan karakter ikonik lainnya kembali beraksi di era sekarang lewat game baru memang terasa sangat berkesan.

Fokus gameplaynya sendiri masih 100% sama, yaitu side-scrolling beat 'em up yang kali ini menawarkan kontrol responsif, animasi serangan yang sangat mulus dan bervariasi, serta keseluruhan sensasi gameplay yang lebih intens. Saat memulai permainan, kamu sudah disuguhkan dengan empat karakter utama yang bisa dipilih yaitu Axel, Blaze, Cherry, dan Floyd dimana setiap karakter memiliki gaya bermain berbeda.

Kontrol dasar dari gamenya adalah serangan biasa, grab, serta gerakan melompat yang kesemuannya bisa dikombinasikan dengan variasi kombo dan eksekusi berbeda. Ada juga skill yang bisa kamu eksekusi kapan saja dengan indikasi bar yang menyatu dengan health, atau jurus special yang bisa dilancarkan dengan mengonsumsi satu Star.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Tidak semua karakter dalam game ini mudah untuk digunakan, misalnya Axel dimana meskipun dia memiliki damage serangan besar dengan kombo maut, sayangnya dia cukup lambat saat digunakan apalagi dengan jangkauan serangan yang pendek. Lain halnya dengan karakter seperti Blaze atau Cherry yang sangat lincah, namun di sisi lain bisa cukup lemah dari segi pertahanan.

Dari segi tingkat kesulitan Kru KotGa harus akui kalau Streets of Rage 4 memang cukup menantang, dimana saat bermain di tingkat kesulitan normal saja Kru KotGa sering mendapat Game Over. Hal ini memang cukup wajar untuk sebuah game bergenre beat 'em up, hanya saja pemain baru mungkin akan terkejut dengan seberapa menantangnya game ini saat dimainkan pertama kali. Jika berhadapan dengan level yang sulit, kamu bisa mengulanginya dengan menggunakan karakter lain dan bereksperimen dengan gaya bermain mereka.

Setiap level yang ada dalam game ini juga memiliki presentasi yang sangat menawan, dimana pihak developer sukses mengombinasikan kesan retro dengan gaya komik yang ekspresif. Untuk urusan musik game ini juga berada di tangan yang tepat, karena Yuzo Koshiro yang merupakan komposer original Streets of Rage juga ikut terlibat dalam pembuatan berbagai soundtrack luar biasa untuk Streets of Rage 4.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview