Review

Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin

oleh: Christa

Halaman 3

Visual Memukau dan Pilihan Dubbing




Monster Hunter Stories 2 menyuguhkan visual yang penuh warna-warni dan sangat cerah. Berbeda dengan game Monster Hunter utamanya, yang cenderung gelap dan realistis, versi Stories justru menekankan pada desain karakter dan monster bergaya kartun layaknya anime. Bagi penyuka game dengan visual sejenis Pokemon, Zelda, game ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang wajib dimainkan.

Baca ini juga :

» EA Sports FC 24
» Review Mario + Rabbids Sparks of Hope
» Persona 5 Royal PC Ver
» FIFA 23
» Diablo Immortal



Tidak lupa, lingkungan di sepanjang perjalanan Rider bersama Monstie akan membawa pemain ke semua jenis lokasi. Mulai dari hutan, gurun, pantai, padang rumput, dan masih banyak lagi. Lanskap yang ditampilkan menjadi nilai plus dari Monster Hunter Stories 2, karena benar-benar terlihat sangat indah ditambah dengan efek pencahayaan yang memukau, khususnya saat matahari terbenam. Sinematiknya pun tergolong memuaskan, benar-benar memanjakan mata. Ditambah lagi dengan adanya day/night cycle yang dapat diatur secara manual.




Sementara dari segi audio atau suara, Monster Hunter Stories 2 menawarkan dua opsi sulih suara. Di antaranya adalah bahasa Inggris dan Jepang. Bukan hanya sulih suara, pemain juga bisa memilih bahasa yang digunakan di dalam game. Mulai dari Jepang, Inggris, Mandarin, dan masih banyak lagi. Selain itu, kualitas soundtrack Monster Hunter Stories juga tidak main-main. Musik pendukung dirancang dengan baik, dan mampu menggambarkan situasi hingga momen yang tepat.

Kesimpulan

Monster Hunter Stories 2 tidak hanya menyuguhkan elemen JRPG yang memuaskan, melainkan petualangan yang seru dan menarik. Hal ini membuat game tersebut terbilang menyenangkan untuk dimainkan. Alur ceritanya tergolong standar namun tetap berhasil menyentuh para pemainnya. Waktu bermain untuk menyelesaikan Monster Hunter sebenarnya tergolong cukup pendek, apabila pemain hanya berfokus pada jalan ceritanya. Sementara jika pemain melakukan berbagai hal seperti menyelesaikan misi sampingan, mengumpulkan lebih banyak Monstie, waktu bermain dari game ini akan lebih lama dari sekadar jalan ceritanya.




Seperti game Monster Hunter pada umumnya, Monster Hunter Stories 2 juga menghadirkan sistem multiplayer yang menyenangkan. Pemain bisa melakukan pertarungan PVP, co-op dalam menjalankan misi bersama-sama. Tampaknya, game ini ke depannya akan menghadirkan beragam update terbaru seperti penambahan Monsties dan misi co-op. Semoga saja pembaruan yang dilakukan Capcom untuk Monster Hunter Stories 2 tidak membosankan dan mampu menghadirkan sesuatu yang lebih baru tentunya.

Kesimpulan Review: Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Alur cerita menarik
  • Grafis dan visual sangat cantik
  • Koleksi Monstie yang bervariasi
  • Battle yang seru
  • (-) KEKURANGAN
  • Quest sampingan terlalu repetitif
  • Frame rate di Switch tidak stabil

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview