Release Date28 September 2023
ESRB Rating17+
GenreFirst Person Shooter
Publisher
Valve

Developer
Valve

Console
PC
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Lebih Realistis, Lebih Imersif, tapi Apakah Lebih Baik? - Counter-Strike 2 Review

oleh: Ridwan Ura

1

Gamer FPS lintas generasi pasti sudah khatam dengan Counter Strike, salah satu game legendaris yang sekaligus jadi pelopor genre Multiplayer Shooter yang banyak digandrungi saat ini. Game terbaru mereka kini telah tersedia di PC via Steam, Counter Strike 2 dirilis untuk menggantikan pendahulunya yaitu Counter Strike: Global Offensive. Tentu banyak perubahan yang sangat mencolok dari game sebelumnya, namun apakah game terbarunya ini bisa melanjutkan kesuksesan sang pendahulunya? Yuk simak review kami!

Baca ini juga :

» Persona 5 Royal PC Ver
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
» Kitaria Fables
» Review Outriders
» Demo Parakacuk: Game Ala Bully dengan Kearifan Lokal

Grafis Realistis yang Memanjakan Mata

Satu hal yang paling mencolok dari CS2 adalah perubahan dari segi grafis yang terlihat jauh lebih realistis dibanding pendahulunya, yakni CS:GO. Efek visual seperti asap, ledakan, percikan darah, dan efek api dalam CS2 diperlihatkan begitu kompleks dengan efek dinamis saat pemain mencoba melakukan interaksi menggunakan beragam tindakan atau tembakan.


Pada dasarnya memang CS2 ini hanya meningkatkan beberapa model dan tekstur dari game pendahulunya saja. Namun tak hanya itu, terdapat banyak sekali perubahan yang pemain dapat rasakan saat pertama kali memainkan game ini. Seperti halnya environment dari map yang begitu indah, dan efek pencahayaan yang tak kalah saing dengan beragam judul Multiplayer Shooter AAA lainnya, serta perubahan UI yang terkenal lebih modern dan minimalis. Sehingga CS2 berhasil menyegarkan franchise Counter Strike dengan gaya yang lebih modern.


Perombakan dengan Engine Baru

CS2 menjadi debut perdana bagi Counter Strike untuk menggunakan Game Engine terbaru dari Valve, yakni Source 2. Selain peningkatan pesat dari segi grafis, penggunaan engine terbarukan ini tentunya berdampak juga pada aspek pergerakan karakter, efek tembakan, feedback dan respon saat melakukan aksi tertentu, serta perubahan dan perombakan dalam aspek map.



TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview