NEWS

Lagi! Seorang Remaja Korea Utara Dipenjara 14 Tahun Akibat Menonton Film Korea Selatan Selama 5 Menit

Erik Gani   |   Senin, 06 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah kemarin ada sekelompok remaja dijatuhi hukuman berat akibat menonton Squid Games, kali ini giliran seorang remaja 14 tahun dipenjara 14 tahun karena telah menonton film dari Korea Selatan The Man From Nowhere selama 5 menit.

Masalah dijatuhi hukuman berat ini berakar dari sebuah undang-undang yang disahkan oleh Korea Utara pada tahun lalu tentang penolakan ideologi dan budaya. Di dalam hukum ini, pendistribusian video ataupun konten milik Korea Selatan bisa mengakibatkan hukuman penjara maksimal 15 tahun hingga hukuman mati.

Baca ini juga :

» Aktor Veteran Seri Godzilla, Akira Takarada Meninggal Dunia di Umur 87 Tahun
» Pemeran Mary Jane Sebut Adegan berciuman Terbalik Adalah Momen Paling Membanggakan Dalam Trilogi Spider-Man
» Tak Dapatkan Trilogi, Andrew Garfield Akui Puas Karakternya Mendapat Penutup Di No Way Home!
» Dari Green Goblin Jadi Joker? Dari Green Goblin Jadi Joker? Seorang Ilustrator Menyulap WIllem Dafoe Menjadi J
» Puaskan Penggemar, Spider-Man No Way Home Catat Rekor Terbaru di Rotten Tomatoes!

Walau hukum ini tidak memberikan target umur secara spesifik, Nampaknya pihak berwajib tidak akan membedakan target hukuman guna memberikan efek jera dan memberikan pesan bahwa hukum tidak akan fleksibel, walaupun tersangka masih terbilang muda.

The Man From Nowhere sendiri bercerita mengenai seorang mantan agen rahasia yang harus menghadapi tekanan dari berbagai grup bandar narkoba guna menyelamatkan seorang anak kecil tak berdosa.
Sumber: allkpop

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru