NEWS

Player Manfaatin Valorant Tracker yang Bisa Bypass Streamer Mode dan Stream Snipe ke Para Streamer!

Rahmat Handiko    |   Senin, 22 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Riot Games telah mengambil langkah untuk melindungi streamer Valorant dari serangan stream snipe dengan menyediakan mode streamer. Mode ini memungkinkan pemain masuk ke dalam lobi tanpa mengungkapkan nama asli mereka. Sebagai gantinya, nama pengguna diganti menjadi "player" sampai pemain memilih agen yang ingin dimainkan, di mana kemudian akan diganti dengan nama agen tersebut. Ini memberi streamer lapisan perlindungan tambahan terhadap serangan stream snipe.

Namun, beberapa pemain diduga memanfaatkan aplikasi tracker untuk mengatasi perlindungan ini. Para streamer telah mulai mengungkapkan ketidaknyamanan mereka karena permainan mereka tetap terpengaruh meskipun mode streamer telah diaktifkan.

Streamer L21saac membagikan pengalaman di mana seseorang tampaknya menggunakan skrip yang memungkinkan mereka melihat identitas L21saac melalui mode streamer. Dalam sebuah klip yang diposting di Twitter/X, ia menunjukkan rekan satu tim yang memanggilnya dengan nama asli meskipun seharusnya disembunyikan.

"Riot telah membuat Valorant tidak dapat dimainkan oleh para streamer," kata L21saac. "Ada aplikasi pelacak yang banyak disalahgunakan dan memungkinkan pemain melihat nama streamer, bahkan menghubungkan dengan Twitch jika ada akun yang terkait."

Baca ini juga :


» Momen Epic Reyna Motong Pisau KAY/O di Bind Diabadikan Riot Lewat Player Card Battle Pass!
» Bundle Baru Skin Valorant Mystbloom Nge-bug! Bikin Player Bisa Liat Musuh Dari Balik Dinding!
» Viper Di-Nerf Lagi! Poison Cloud Ga Bisa Diambil Lagi Kalau Round Udah Mulai, Cypher Juga Ikut Nerf!
» Valorant Akhirnya Bawa Map Baru Yang Akan Diumumkan Pada VCT Masters Shanghai!
» Riot Takedown Map Split Dari Semua Mode Game Valorant Karena Bug Yang Di Exploit Banyak Player!

Streamer Team Liquid yang terkenal, AverageJonas, juga menceritakan pengalamannya menghadapi masalah ini. Ia mengatakan bahwa masalah stream snipe di Valorant sudah semakin buruk sehingga ia mempertimbangkan untuk melakukan perubahan besar pada pengaturannya.

"Saya ingin menggunakan PC ganda untuk memungkinkan penundaan dinamis hanya selama pertandingan," jelas AverageJonas.

Aplikasi pelacak yang dipermasalahkan mudah diakses oleh publik, memungkinkan siapa saja untuk menggunakannya. Meski tidak akan disebutkan namanya di sini, aplikasi tersebut populer dan mudah ditemukan.

Perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini berbeda dengan aplikasi seperti Valorant Tracker, yang hanya menampilkan statistik tim tanpa mengungkapkan nama asli pengguna.

Saat ini, belum ada solusi pasti untuk masalah yang berkaitan dengan mode streamer selain menambahkan penundaan saat streaming, menurut streamer yang terkena dampaknya.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru