NEWS

Google Play Digugat Atas Biaya 30% Yang Dinilai Merugikan Konsumen!

Endrue Johanes   |   Senin, 12 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Berasa mahal pas transaksi pake Google Play? Kamu ga sendirian karena ada gugatan yang dilayangkan kepada google dari 36 negara lainnya loh! Meskipun saat ini banyak kasus besar seperti salah satunya adalah Antimonopoli yang dilakukan oleh Epic terhadap Apple, Google Play terlihat menjadi target yang lebih baik bagi beberapa instansi yang ingin mengajukan tuntutan. Pasalnya beberapa waktu lalu pengacara dari 36 Negar Bagian dan Washington DC mengajukan tuntutan dengan dasar hukum antimonopoli terhadap Google.

Baca ini juga :

» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Revelation: Infinite Journey Update 2.0! Tambahkan Class Holy Lancer, Fashion Baru, dan Banyak lagi
» Turnamen Mobile Legends: Bang Bang dengan Prizepool Ratusan Juta! Ada Meet n Greet ONIC Esports
» Paw Rumble: Game Art Style-Pixel Arcade Karya Anak Bangsa Tembus 1 Juta Download Secara Global
» Sky: Children of the Light Ajak Semua Orang untuk Pecahkan Rekor Dunia


Sumber: Gamerant


Sama seperti Epic vs Apple, gugatan tersebut membahas mengenai peraturan yang memberikan tax sebesar 30% pada setiap transaksi yang dilakukan melalui Google Play sehingga membuat para pendiri bisnis dan konsumen membayar harga yang cukup tinggi dari harga yang seharusnya.

Lebih lengkapnya, tuntutan yang diarahkan kepada Google menuntut untuk melakukan takedown terhadap ekosistem Google dari kompetisi yang selalu mengambil persentase sebesar 30% dari total transaksi yang dilakukan melalui Android. Selain itu, Google juga diperkirakan menggunakan strategi anticompetitive untuk menghindari kecurangan yang akan dilakukan oleh para software distributor

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru