NEWS

Next-Gen Apple AirTag Siap Terjun Ke Pasar Tahun Depan? Terintegrasi Dengan Apple Vision Pro?

Aeprukmana   |   Kamis, 03 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat pelacak AirTag generasi kedua yang siap diluncurkan pada tahun depan atau 2024.

Hal tersebut berdasarkan laporan dari analis Ming-Chi Kuo. Detail terkait fitur-fitur baru AirTag 2 masih minim namun ia memperkirakan perangkat AirTag generasi kedua akan terintegrasi dengan Vision pro yang akan menjadi nilai jualnya.

Sebelumnya Kuo memprediksi AirTag generasi kedua ini akan diluncurkan pada bulan Juni 2022. Pada saat itu ia mengatakan bahwa perkiraan untuk pengiriman aksesori tersebut sekitar 20 juta unit pada tahun 2021 dan 35 juta unit pada tahun 2022.

Baca ini juga :


» 7 Pengumuman Terbesar Dari Acara iPad Apple! Ada iPad Chip M4!
» Apple Semakin Terpuruk Di China, Huawei Terus Naik Menuju Puncak Pasar!
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Ternyata Ini Alasan Orang Nomor Satu Di Apple Tim Cook Datang Ke Indonesia!

"Jika pengiriman AirTag terus bertambah, saya yakin Apple akan mengembangkan generasi kedua," kata Kuo.

Akan tetapi prediksi itu meleset. Kini, melalui postingan terbarunya di Twitter (X) pada hari ini (3/8), Kuo meyakini jika AirTag generasi kedua akan diproduksi secara massal pada kuartal keempat 2024.

"Saya percaya bahwa komputasi spasial adalah ekosistem baru yang ingin dibangun oleh Apple dengan menggunakan Vision Pro sebagai inti untuk mengintegrasikan perangkat lain, termasuk AirTag 2," ujar Kuo.

Ini bukan pertama kalinya Kuo berbicara tentang ide Apple memperbarui lini produknya yang lain untuk diintegrasikan dengan Vision Pro.

Sebagai contoh, Kuo telah melaporkan bahwa iPhone 15 akan menyertakan chip Ultra Wideband yang telah ditingkatkan untuk membangun ekosistem yang kompetitif di sekitar Vision Pro.

Versi AirTag saat ini memiliki fitur chip U1 untuk pelacakan lokasi dan penemuan benda yang presisi. Versi yang ditingkatkan kemungkinan akan menyertakan versi baru dari chip tersebut.

Jika Apple merencanakan rilis AirTag 2 untuk tahun depan, semoga dalam beberapa bulan mendatang akan ada lebih banyak rincian tentang fitur dan bocoran lainnya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru