NEWS

Fitur AI Dari Samsung Bakal Bisa Dipakai di WhatsApp Juga Ga Cuma Di Aplikasi Bawaan

Rahmat Handiko    |   Sabtu, 20 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seri Galaxy S24 penuh dengan fitur AI, dan meskipun pada awalnya saya berpikir bahwa fitur-fitur ini akan menjadi tambahan yang baru, semakin banyak waktu yang saya habiskan untuk membaca tentang ponsel baru ini, semakin saya menyadari bahwa itu bukan masalahnya. Samsung sebenarnya memiliki pegangan yang cukup kuat pada apa yang mereka lakukan dengan ponsel baru, dan fitur-fitur yang disertakan dalam perangkat ini cukup luar biasa jika Anda bertanya kepada saya.

Fitur penerjemahan bahasa Galaxy S24 terlihat di WhatsApp, dapat memperluas dukungan ke aplikasi lain juga.

Salah satu hal yang dibicarakan Samsung selama acara tersebut adalah penyertaan mode terjemahan bahasa yang akan menggunakan AI untuk menerjemahkan panggilan dan pesan secara real-time. Pada awalnya, saya mengira bahwa fitur ini hanya akan terbatas pada aplikasi bawaan, tetapi tampaknya WhatsApp pun akan dapat menggunakan fitur ini di Galaxy S24.

Baca ini juga :


» AI Playlist, Fitur Baru Spotify Bikin Kamu Bisa Bikin Playlist Sendiri Cuma Dari Teks Kayak ChatGPT!
» Image Generator Milik Meta AI Ga Akurat Kalau Bikin Gambar Dua Orang Beda Ras!
» Batalkan Proyek Mobil Listrik! Apple Sekarang Fokus Ke Robot Rumahan!
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, Galaxy S24 Ultra diperlihatkan sedang menerjemahkan teks secara nyata. Hal ini sejujurnya membuatnya menjadi perangkat yang sangat hebat karena Samsung pada dasarnya menyingkirkan hambatan bahasa dengan fitur ini, baik untuk teks maupun panggilan. Jika fitur terjemahan ini berfungsi di WhatsApp, ada kemungkinan aplikasi lain juga akan menawarkan fitur serupa, yang seharusnya membuat segalanya jauh lebih nyaman bagi semua orang.

Mengingat seri Galaxy S24 sudah tersedia untuk pre-order, Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi dalam beberapa hari mendatang, dan kami akan terus mengabari Anda tentang semua hal yang kami pelajari tentang ponsel baru ini. Tidak dapat disangkal bahwa akan ada banyak fitur bertenaga AI pada ponsel yang pada akhirnya akan keluar, dan saya sangat berharap fitur-fitur ini menjangkau perangkat yang lebih tua sehingga kita dapat memiliki pengalaman yang lebih efisien secara keseluruhan.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru