NEWS

Wah! Ternyata Ada Pesan Rahasia Berhasil Ditemukan Pada Konsol Famicom Mini!

Cralizer77   |   Kamis, 12 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bagi Kotakers yang lahir tahun 80an pastinya sudah tidak asing lagi dengan konsol lawas satu ini, Famiily Computer atau disingkat menjadi Famicom yang telah dirilis pada tahun 1983 ini kembali hadir setelah melewati 33 tahun. Pada bulan November 2016 kemarin, Nintendo telah merilis kembali konsol Nintendo Entertainment System (NES) bersama Family Computer (Famicom) dalam versi mini. Nah, keduanya tentu memiliki bentuk dan juga fitur yang berbeda.

Nah, menariknya terdapat sekelompok developer telah menemukan pesan rahasia yang terdapat pada kode pemrograman dalam konsol Mini Famicom tersebut, dimana pesan rahasianya bertuliskan:

"This is the hanafuda captain speaking. Launching emulation in 3...2...1. Many efforts, tears and countless hours have been put into this jewel. So, please keep this place tidied up and don’t break everything! Cheers, the hanafuda captain."

"Ini Hanafuda Captain berbicara. Meluncurkan Emulasi dalam 3..2..1. Banyak usaha, air mata, dan waktu yang dituangkan dalam permata ini. Jadi tolong biarkan tempat ini rapi dan jangan merusak apapun! Mari bersulang, Hanafuda Captain."

Lebih jelasnya kamu dapat melihat kicauan yang diunggahnya pada Twitter di bawah ini.

Kamu pastinya penasaran siapakah Hanafuda Captain tersebut? Nah, sejarah mengatakan bahwa Hanafuda Captain berasal dari permainan kartu Hanafuda yang merupakan permainan favorit dari Yamauchi Fusajirou, dimana dirinya merupakan pendiri perusahaan Nintendo pada September 1889 lalu.

Sama seperti perangkat konsol NES Classic Edition, pada konsol Mini Famicom ini ternyata juga menggunakan spesikasi System on Chip (SoC) Allwinner R16 milik Allwinner Technology yang bermarkas di Guandong, Tiongkok.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Perangkat konsol Mini-Famicom ini hadir dengan model yang sama, game yang sama namun dengan bundle 30 game klasik yang pernah sukses dimasanya. Akan tetapi uniknya konsol tersebut memiliki dua buah kontroler yang berukuran lebih kecil yang bisa dimainkan oleh dua orang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru