NEWS

Dapatkan Sokongan Dana Hingga Miliaran Rupiah, EVOS Esports Akan Melakukan Ekspansi Besar-Besaran

Cita Aditya   |   Rabu, 20 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Berawal dari tim Zero Latitude Dota 2 yang berhasil memenangkan turnamen untuk mendapatkan sponsorship waktu itu, Zero Latitude berubah nama menjadi EVOS Esports. Arti dari EVOS sendiri adalah Evolution of Sports. Nampaknya nama tersebut sukses mewakili keadaan saat ini. Dimana esports sudah berkembang dan maju. Tidak ada yang mengira bahwa keadaan akan berubah dan menjadi ladang bisnis yang cukup menjanjikan.

Baca ini juga :

» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!
» Bermain Pada Minggu Ini, Skylar: Gua Belum 100 Persen Sembuh, Agak Shock Tapi Harus Profesional!
» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!
» Kaget Muncul di LA Sphere Bareng GOAT, Vivian Pede Abis Juarai Esports World Cup 2024!
» Buntut Taunting ke RRQ Hoshi, Audy: Tolong Untuk Kingdom Kalau Mau Ngatain ke Gua Aja, Jangan Ortu & Cewe Gua!


Sumber: Dok. KotakGame/ Reza Alif

Melansir dari situs esports observer, pada awal 2019 EVOS Esports mendapatkan kucuran dana sebesar 3 Juta USD atau setara dengan 42 Miliar Rupiah dari Insignia Venture Partners. Baru-baru ini EVOS Esports kembali mendapatkan kucuran dana sebesar 1,4 Juta USD atau setara dengan 19 Miliar Rupiah dari grup gabungan yang terdiri dari konglomerat Indonesia. Hal ini juga terjadi di tim-tim besar esports Tiongkok.

Kucuran dana tersebut bukan tanpa alasan. Ivan Yeo selaku pendiri dari EVOS Esports sedari awal sudah bekerjasama dengan brand-brand besar. Seperti Lenovo, Gojek, Lazada, dan lain-lain. Berkat kucuran dana ini, EVOS Esports dikabarkan akan melakukan ekspansi ke arah influencer management. Ya, tidak sekedar tim esports biasa. EVOS Esports akan memiliki cabang baru yang mampu menaungi para influencer khususnya di bidang gaming. Untuk Kotakers yang biasa mengikuti sosial media dari EVOS Esports tentunya tidak asing dengan Whim Management. Whim Management inilah yang menjadi bagian dari EVOS Esports.

Berawal dari beberapa orang dan kini membawahi hingga 250 influencer gaming, EVOS Esports siap untuk naik ke level yang lebih tinggi. Insignia Venture Partner melalui Tan Yiglang selaku Founding Manager Partner mengatakan bahwasanya Ivan Yeo memiliki roadmap yang jelas mengenai masa depan industri ini. Ivan Yeo tau bagaimana untuk mengatur semuanya agar EVOS Esports menjadi organisasi yang cukup maju di Asia Tenggara. Maka dari itu Insignia Venture Partner yakin untuk bekerjasama dengan EVOS Esports.

Sumber: esportsobserver

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru