NEWS

Ejek Kasus George Floyd, Pro Player Street Fighter Ini di Banned Dari Seluruh Turnamen Capcom

Cita Aditya   |   Rabu, 17 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kasus rasisme yang menerpa George Floyd memang membuat Amerika Serikat bergejolak. Tak hanya Negeri Paman Sam, kasus satu ini juga membuat dunia bergejolak karena rasisme seakan tidak ada habisnya. Sayangnya, hal ini juga dijadikan ejekan oleh beberapa orang. Sama seperti kasus satu ini.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!


Sumber: Capcom Twitter

Ryan “FChamp” Ramirez adalah salah satu pro player Street Fighter yang dijuluki dengan Filipino Champion. Dirinya baru-baru ini menyampaikan pesan yang dianggap kurang layak. Yaitu mengganti hashtag #BlackLivesMatter menjadi #WatermelonLivesMatter. Capcom menilai hal ini adalah ucapan yang cukup offensive. Atas dasar itu, Capcom melarang Fchamp dari semua pertandingan resmi mereka.


Sumber: Capcom Fighters

FChamp sendiri sudah meminta maaf atas Tweetnya tersebut. Namun, Capcom tidak mencabut hukuman tersebut. Padahal FChamp adalah salah satu pemain berbakat untuk urusan Street Fighter dan Marvel vs Capcom. Apa daya, kesalahannya kali ini berdampak serius kepada karir game fightingnya.

Hal ini juga menjadi pelajaran bagi para pro player agar menjaga manner mereka. Baik di dunia nyata ataupun di media sosial. Jangan ikuti langkah dari FChamp ini ya! Belum jelas apakah FChamp bisa mengajukan banding seperti kasus lainnya. Semoga saja ada langkah terbaik yang bisa diambil kedua belah pihak.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru