NEWS

First Impression Bravely Default II: Petualangan Baru dengan Mekanisme Orisinal

Christa   |   Senin, 01 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pertama kali seri pertamanya rilis eksklusif di 3DS, Bravely Default membawa kesuksesan sebagai salah satu JRPG terbaik pada masanya. Selang beberapa tahun kemudian di platform serupa, Square Enix merilis sekuelnya berjudul Bravely Second: End Layer dengan mekanisme serupa.

Baca ini juga :

» ATRI: My Dear Moments dan Adabana Odd Tales hadir di Switch, iOS, dan Android pada 16 Desember
» Siap Diborong! Inilah Jadwal Rilis Game Desember 2021!
» CD Projekt Red Beri Isyarat untuk Sekuel Cyberpunk 2077!
» Seorang Reseller Tertangkap Karena Menjual PS5 dan Nintendo Switch Yang Dititipkan Kenalannya!
» Compile Heart Umumkan Hyperdimension Neptunia: Sisters vs Sisters untuk PS4, PS5 di Bulan April 2022

Pada Februari 2020, Square Enix akhirnya resmi meluncurkan Bravely Default II secara eksklusif untuk Switch. Dari segi cerita, game ini menghadirkan petualangan dan kisah baru, di mana gamers tidak perlu memainkan seri sebelumnya maupun Bravely Second. Berperan sebagai Seth, protagonis yang terbangun di pinggir pantai dan ditemukan oleh putri Gloria dan pengawalnya, Sloan.




Misi dalam seri keduanya ini adalah membantu putri Gloria dalam mengembalikan empat kristal elemental dan mencegah kehancuran dunia. Tidak hanya Seth dan Gloria, gamers juga bertemu dan berpetualang bersama Adelle, tentara bayaran, dan Elvis, seorang ilmuwan.




Dari segi mekanisme pertarungan, Bravely Default II hadir tanpa meninggalkan ciri khasnya. Gamers dapat menyerang selama beberapa kali tanpa henti dengan mengumpulkan poin Brave. Baik Default maupun Brave menjadi poin utama yang perlu diperhatikan gamers selama pertempuran. Strategi keduanya dapat dilancarkan apabila gamers dapat mengetahui kapan harus digunakan.




Tidak lupa, Bravely Default II menghadirkan fitur berupa pemilihan job. Ada beberapa kelas standar yang bisa dipilih seperti Black Mage, White Mage, Freelancer, hingga Monk. Usai melawan boss, gamers akan mendapatkan Asterisk yang berguna dalam membuka job baru. Dengan memperbarui job, maka dapat membuka dan meningkatkan berbagai skill baru.




Sementara dari segi visual, Bravely Default II menampilkan grafis yang tentunya berbeda dari JRPG kekinian. Bagi fans yang menyukai gaya JRPG lawas, Bravely Default II bisa menjadi salah satu game yang direkomendasikan. Dibekali dengan sistem day/night cycle dan visual pemandangan yang indah jika di zoom-out, menjadikan game ini tampak lebih variatif dan menarik.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru