NEWS

Berjalan Mendebarkan, Inilah Pemenang Kompetisi IEL University Super Series Season 3

Master-Fakry   |   Rabu, 09 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tim Universitas Diponogoro dan Telkom University berhasil membuktikan keunggulannya pada masing-masing pertandingan game Dota 2 dan PUBG MOBILE yang diselenggarakan secara online.

Perhelatan kompetisi Babak Grand Final Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3, kompetisi esports tingkat universitas yang sepenuhnya didukung oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA), yang mempertandingkan 2 game, yaitu Dota 2 dan PUBG MOBILE dan berlangsung secara online pada 29-30 Mei 2021, berjalan mendebarkan dan berhasil mendapatkan juara unggul pertama game Dota 2, yaitu Tim Universitas Diponegoro, dengan juara kedua dimenangkan oleh Tim Universitas Surabaya, dan juara ketiga oleh Tim Universitas Gadjah Mada. Sementara itu, Tim Telkom University berhasil meraih posisi unggul sebagai juara pertama pada game PUBG MOBILE, diikuti juara kedua oleh Tim Universitas Surabaya, dan Tim Universitas Tanjungpura sebagai juara ketiga. Sebanyak 32 kampus turut berpartisipasi dalam perhelatan kompetisi esports di season 3 ini.

Seluruh persiapan dari proses pendaftaran, babak penyisihan, hingga babak grand final, perjuangan dan kerja keras para tim sungguh membuahkan kemenangan dan diharapkan dapat menelurkan bakat-bakat dengan prestasi gemilang. "Kami ucapkan selamat kepada para tim pemenang di masing-masing pertandingan kompetisi. Walaupun kompetisi kali ini terselenggara secara virtual, namun seluruh persiapan dan kerja keras para pihak yang terlibat terbayarkan saat kami melihat semangat dan perjuangan para tim mengikuti kompetisi ini mulai dari proses pendaftaran, babak penyisihan, hingga babak grand final. Kami berharap kemenangan para tim di ajang kompetisi Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3 dapat memunculkan bibit-bibit unggul yang berprestasi  juga sebagai sebuah kontribusi kami dalam bidang esports di Indonesia," kata Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS.

Sebanyak 4 kampus yang telah berhasil lolos dan maju ke babak Grand Final untuk game Dota 2, yaitu Universitas Diponegoro, Binus University, Universitas Surabaya dan Universitas Gadjah Mada. Adapun tim dari 16 kampus yang berkompetisi dalam gim PUBG MOBILE di babak Grand Final adalah Universitas Gunadarma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tanjungpura, Universitas Andalas, Telkom University, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, UPN Veteran Jatim, STMIK Pontianak.

Baca ini juga :

» Kembali Hadapi RRQ Hoshi di Final MPL Indonesia Season 8, Kiboy: Hallo RRQ Kita Bertemu Lagi!
» Menggunakan Cheat Untuk Menang, Pemain ini Dapatkan Banned Permanen di Piala Presiden Esports 2021!
» Pertandingan Tim Papan Atas, Nimo TV Valorant Invitational Lanjut ke Season 2
» Menang Adu Farming dan Mekanik Lawan Nino, Xinnn: Mending Piala Goldlaner Terbaik Kasih ke Gua Aja!
» Klarifikasi Geek Fam Mengenai Kesalahpahaman 'Video 13 Detik' yang Menimpa Salah Satu Talentnya!

Para tim kampus yang melaju hingga ke babak Grand Final kompetisi IEL University Super Series Season 3 telah melewati babak penyisihan sebagai penentuan perwakilan dari masing-masing kampus yang telah berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2020 lalu. Setelah itu, penyisihan tim kampus dalam babak Group Stage dan Playoff pada Januari lalu.

Tak ketinggalan pula, pengumuman para pemenang kompetisi seperti Ultimate Cosplay Championship, IEL Super Ambassador, Esports Content Creator, Esports Game Master dalam acara Grand Final. Untuk masing-masing pemenangnya dapat dilihat langsung di media sosial dan laman web resmi esportsleague.id. Tujuan terselenggaranya ajang rangkaian kompetisi yang mengusung tema utama "Empowering Passion" ini adalah sebagai bentuk dukungan dengan membuka peluang berkarir di ekosistem Esports bagi para mahasiswa.

Menariknya, gelaran acara Grand Final kali ini berbeda berkat kehadiran para bintang tamu spesial seperti Coki Pardede, Tretan Muslim, Rymot, Akira Kimura, Hiroaki Kato dan Shojo Complex. Secara terpisah, IEL juga mengadakan IEL Masterclass Webinar selama periode Oktober 2020 hingga April 2021 lalu yang dapat ditonton ulang pada platform Vidio. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa seputar karir cemerlang di bidang Esports maupun dalam dunia digital.


Penyelenggaran kompetisi esports seperti ini diharapkan dapat membawa angin segar di sektor ekonomi bagi Indonesia dan dapat mengangkat nama Indonesia di berbagai kancah kompetisi esports internasional berkat bekal kesuksesan anak-muda yang sukses menjuarai berbagai macam kompetisi game online salah satunya melalui kejuaraan kompetisi IEL University Super Series Season 3. Apalagi, tawaran peluang lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif esports ini terbuka lebar jika ditekuni dan diasah sesuai talenta masing-masing.

Walaupun diselenggarakan secara online, seluruh acara kompetisi dipastikan telah mengikuti protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan oleh pemerintah mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai dan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tonton ulang kemenangan tim terbaik IEL University Super Series Season 3 DISINI.

Informasi lebih lanjut dapat disimak di laman esportsleague.id.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru