NEWS

Tablet atau Koper? LG Rilis Tablet 26 Inci Berbentuk Koper di Korea

Yohanes   |   Kamis, 08 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

LG memang memiliki sejarah RnD yang cukup unik, banyak sekali produk-produk dari LG yang berkesan nyeleneh. Kali ini mereka memperkenalkan tablet terbarunya bernama StanbyMe Go yang dilengkapi casing pelindung yang menyerupai tas koper, sehingga bisa dijinjing dibawa ke mana-mana. Dalam pengumuman di laman resmi LG Korea Selatan, tablet tersebut datang dengan layar persegi panjang yang dirancang dengan bodi “boxy”. Tablet tersebut tersimpan di dalam tas menyerupai koper dengan posisi layar menghadap atas. Tablet dapat direntangkan ke atas dan posisi layarnya dapat menyesuaikan sudut pandang mata pengguna. Saat direntangkan, tablet masih menyatu dengan koper, karena bodinya ditopang oleh “kaki” di belakang perangkat yang menempel dengan koper.


Sumber: LG


Baca ini juga :

» SteamDeck Minggir Dulu! Youtuber Modif PS5 jadi All-In-One Tablet, Katanya Ga Puas Sama PS Portal
» Rekomendasi dari Jagat Review: Huawei MatePad Pro 13,2 Inci, Tablet Flagship Tipis dan Ringan Buat Produktivit
» Tablet Android Murah Rekomendasi DK ID Itel Pad 1, 1 Jutaan Doang!
» RGB Kini Serang Perlengkapan Dapur, LG Perkenalkan Kulkas RGB di CES 2023
» Rayakan 15 Juta Pengguna di Indonesia! realme Siap Hadirkan realme Pad mini



Dari demo video yang dirilis, layar dapat diputar dengan tiga konfigurasi yang berbeda yaitu mode horizontal atau landscape, mirip seperti layar komputer/PC, lalu layar dapat diputar secara vertikal alias portrait, yang terakhir, layar dapat “ditidurkan” alias diposisikan seperti meja dengan layar menghadap ke atas. Kerennya lagi ketika membuka casing perangkat, StanbyMe Go bakal otomatis menyala, sedangkan saat ditutup, layar juga otomatis mati.



Salah satu aspek yang cukup menonjol dari tablet baru LG adalah layar. StanbyMe Go mengusung layar LED seluas 26 inci dengan resolusi Full HD dengan refresh rate 60 Hz, dilengkapi HDR10 dan Dolby Vision. Untuk bobotnya, StanbyMe Go punya berat setara dengan 12,7 kilogram. Kartu pengolah grafis (GPU) yang diandalkan perangkat adalah Alpha& Gen 4. Soal daya, tablet StanbyMe Go hanya bertahan selama tiga jam dan mendukung pengisian daya 23 watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah webOS 6.0. Fitur pendukung lainnya antara lain empat speaker berteknologi Dolby Atmos untuk meningkatkan kualitas suara dan meredam kebisingan lingkungan sekitar. Perangat juga dilengkapi koneksi Wi-FI 5, Bluetooth 5.0, USB 2.0, HDMI, remote kontrol, dan garansi kerusakan selama 1 tahun untuk pergantian suku cadang.

Tablet StanbyMe Go dibanderol seharga 900 dollar AS atau setara dengan Rp 13,4 jutaan. LG sudah membuka pemesanan perangkat di laman resmi LG.Namun, untuk saat ini, tablet baru dijual di Korea Selatan saja. Belum ada tanda-tanda perangkat bakal diperkenalkan ke kancah global, termasuk Indonesia.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru