SPECIAL FEATURE

[Kotakgame Awards] Gebrakan dan Inovasi Baru Perusahaan Game Indonesia


2. Point Blank - Garena Indonesia


Dalam rangka penyerahan piala Kotakgame Awards yang diraih oleh Garena Indonesia melalui game Point Blank, perusahaan penerbit game tersebut mengungkapkan rencana mereka untuk memberikan kejutan di Point Blank Indonesia. Apa kira-kira kejutan yang diberikan untuk para Troopers?

Point Blank merupakan MMOFPS buatan Zepetto yang cukup diminati oleh para gamer di Indonesia. Hampir tiap taun semenjak perilisannya, Point Blank selalu meraih penghargaan khususnya di KotakGame Award yang selalu diikuti oleh para gamer. Sehingga sampai saat inipun Point Blank masih diminati oleh seluruh gamer.

Wawancara berlangsung dengan tim Point Blank Garena Indonesia yang bernama Hans dan Eldwin Pradipta. Pada wawancara ini Kru Kotga akan menyebut mereka sebagai Garena.

Yuk simak wawancara lengkapnya di bawah ini.

Kru Kotga: Apa yang telah dilakukan oleh Garena Indonesia sehingga Point Blank bisa terus disukai gamers Indonesia hingga saat ini?

Garena: Kalau kami tetap fokus dari segi pengembangan konten, seperti map dan mode baru. Selain itu kami juga gencar untuk menyelenggarakan offline event seperti turnamen. Tahun lalu kami ada 2 turnamen besar, yaitu Point Blank Garena Championship (PBGC) dan Point Blank National Championship (PBNC). Kami juga mengadakan Point Blank Ladies Championship untuk gamers wanita Point Blank yang diselenggarakan bersamaan pada kedua event tersebut.

Kru Kotga: Apa rencana Garena Indonesia untuk terus mempertahankan prestasi Point Blank di tahun 2017?

Garena: Di tahun 2017, dari segi gamenya, kami akan mengusahaan yang terbaik untuk Troopers (julukan gamer) serta menghadirkan konten terbaru dari map, weapon dan mode. Dari segi event, kami juga akan terus kembangkan untuk penyelenggaraan lebih banyak turnamen di banyak kota.

Perbedaan PBNC dan PBGC, PBNC akan menjadi kompetisi paling akbarnya Point Blank sedangkan PBGC merupakan kompetisi nasional yang tidak kalah dari PBNC. Sebab kalau hanya ada satu event kompetisi nasional saja rasanya akan kurang. Di samping itu, PBGC merupakan event yang diselenggarakan untuk mendekatkan Garena dengan Troopers yang berada di luar Jakarta. Tahun lalu PBGC digelar di Surabaya, tahun ini di Bandung.

Juara PBGC akan mewakili Indonesia untuk bertanding di ajang internasional Point Blank yang bertajuk Point Blank World Championship (PBWC), sedangkan juara PNBC akan mewakili Indonesia di ajang Point Blank International Championship (PBIC).


Ki-ka: Kru Kotga, Hans, dan Eldwin Pradipta

Kru Kotga: Kejutan apa saja yang akan dihadirkan Garena Indonesia untuk gamer Point Blank di tahun 2017 ini? Boleh tahu clue-nya?

Garena: Salah satu yang paling dekat, seperti yang sudah disebutkan tadi, kami akan menghadirkan mode baru yang mana mode ini akan berbeda dari mode lainnya. Kami juga akan menghadirkan map baru dengan unsur Indonesia di dalamnya. Jadi kami merencanakan desainnya, dan yang membuat adalah pihak developer.

Kru Kotga: Kapan Garena Indonesia akan menggelar PBNC 2017? Boleh tahu jumlah hadiahnya?

Untuk PBNC, pastinya akan diselenggarakan setelah pertengahan tahun, karena saat ini kami sedang fokus untuk PBGC. Untuk hadiahnya kami masih belum memutuskan.

Kru Kotga: Apa pendapat Garena Indonesia mengenai industri e-Sports Indonesia saat ini?

Garena: Kalau untuk sekarang bisa dibilang masih berkembang ya. Kalau dibandingkan dengan negara lain, mungkin sudah mulai menuju ke sana, mulai dari players-nya. Di Indonesia masih banyak yang belum berprestasi, jadi kami ingin supaya atlet-atlet e-sports Indonesia bisa berprestasi di ajang internasional.


Kru Kotga: Terlepas dari Point Blank, apakah Garena Indonesia akan merilis game baru di tahun 2017? Berapa buah? Boleh berikan clue-nya?

Garena: Untuk saat ini kami masih belum bisa membocorkan apa-apa.

Kru Kotga: Selain game PC, apakah tahun 2017 ini Garena Indonesia akan merilis game mobile?

Garena: Untuk itu juga kami masih menunggu. Clue-nya pun masih belum ada.

TAGS



(Total View : 101439)
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler