Feature

10 Film Horor Yang Pas Membuat Kita Teriak Ketakutan di Hari Halloween

oleh: Marvemir

Halaman 1

10. A Quiet Place (2018)



Kebanyakan audiens (termasuk audiens di Indonesia) masih beranggapan kalau genre horor harus identik dengan penampakan setan, iblis atau hal-hal gaib lainnya. Padahal seperti kita tahu genre horor itu banyak jenisnya. Dan salah satu sub genre yang dimaksud adalah: Creature Horror.

Dan A Quiet Place termasuk dalam genre tersebut. Namun, berbeda dengan film-film creature horror kebanyakan, film yang dibintangi sekaligus diarahkan oleh John Krasinski (The Office) ini menggabungkannya dengan unsur genre post-apocalyptic dan sedikit unsur silent film (film bisu).

Dan hasil dari percampuran berbagai genre tersebut, sukses menjadikan film ini tidak hanya sebagai salah satu film horor tercerdas sepanjang masa namun juga, salah satu film horor paling menegangkan yang pernah diproduksi.

Dijamin ketika menyaksikan filmnya, kita langsung serasa seperti hidup bersama keluarga Abbott yang berjuang keras untuk bertahan hidup di tengah-tengah kesunyian lingkungan yang mau tak mau harus mereka jalani dan rasakan setiap harinya.

9. 28 Days Later (2002)



Bagi Kotakers yang ingin menyaksikan film ber-genre Zombie di hari Halloween namun merasa super bosan dengan film zombie yang begitu-begitu saja? Maka film zombie arahan sutradara inggris mumpuni Danny Boyle (127 Hours) inilah alternatif kerennya.

Semenjak adegan pembuka yang menampilkan kurir bernama Jim (Cillian Murphy) yang terbangun dari koma panjangnya yang lalu kemudian, melihat sekeliling London sudah menjaid kota mati, tak dipungkiri rasa ketegangan langsung menusuk tulang rusuk kita.

Ketegangan semakin diperparah dengan tampilan sinematografinya yang terlihat kelam dan depresif. Dan kerumunan zombie yang tiba-tiba mendatangi, semakin membuat ketegangan semakin meningkat ke level 11. Tegang, dramatis dan keren banget filmnya.

Walaupun sekuelnya 28 Weeks Later (2007) juga sama tegangnya, tapi film orisinilnya inilah yang tetap menjadi juaranya.

Baca ini juga :

» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020
8. Halloween (1978)



Sangat aneh binti freaky apabila daftar film Halloween tidak juga menyertakan film klasik Halloween (1978) di dalamnya. Namun bukan karena kesamaan judul saja yang membuatnya masuk ke dalam daftar ini.

Film arahan John Carpenter ini memang merupakan film yang sangat menyeramkan. Bayangkan saja apabila kalian sedang enak-enak jalan atau menjalani hidup sehari-hari, tanpa kalian sadari, ternyata sedang diincar oleh pembunuh psycho seperti Michael Myers. Pastinya ngeri banget bukan?

Dan itulah yang turut kita rasakan ketika menyaksikan Michael mengincar adik perempuannya sendiri, Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) di filmnya ini. Belum lagi lagu tema filmnya yang terdengar sangat mengincar, semakin membuat suasana stalking yang ditampilkan kian mencekam saja.

Semoga saja sekuelnya yang akan dirilis tanggal 17 Oktober 2018 mendatang, akan sama atau bahkan lebih mencekamnya dari film orisinilnya ini.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru