Feature

10 Film Horor Yang Pas Membuat Kita Teriak Ketakutan di Hari Halloween

oleh: Marvemir

Halaman 2

7. Alien (1979)



Kalau Kotakers fans seri video game Alien yang kerap bikin jantung copot tersebut, maka wajib banget bagi kalian untuk menyaksikan sumber inspirasinya ini. Sama halnya seperti versi game-nya, film orisinil Alien ini sukses menampilkan ketegangan tingkat tinggi dengan kedatangan sekaligus serangan Xenomorph yang super creepy nan mengejutkan.

Namun di tengah ketegangan yang dirasakan, di film ini kita juga akan menyaksikan aksi seksi nan badass Sigourney Weaver sebagai Ellen Ripley dalam menghadapi si monster menyeramkan ikonik tersebut.

6. Paranormal Activity Series (2007-2015)



Ya ya. Mungkin sebagian Kotakers sudah merasa bosan dan risih dengan franchise found-footage ini. Tapi kenyataannya, keenam serinya hingga kini masih menjadi favorit untuk disaksikan di hari Halloween.

Tentunya ini dikarenakan penerapan teknik found-footage (dokumenter) yang diterapkan yang alhasil, membuat tampilan filmnya terlihat dan terasa realistis. Padahal seperti kita tahu, film karya Oren Peli ini, semuanya tidak nyata alias bohong-bohongan.

Selain teknik found-footage, hal lain yang membuat franchise ini masih asyik untuk disaksikan adalah penampilan si Katie, Katie Featherston, yang benar-benar keren, seksi dan creepy secara bersamaan.

Baca ini juga :

» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020
5. The Blair Witch Project (1999)



Bagi Kotakers yang generasi 2000an atau zaman now, sangat dimengerti apabila kalian asing banget dengan film ini. Tapi kalau dipikir mungkin tidak terlalu asing juga. Karena di tahun 2016, sekuel resminya yang berjudul Blair Witch dirilis.

Mungkin bagi kalian yang menyaksikan sekuelnya atau versi 2016, menganggap bahwa filmnya lumayan seram atau bahkan bisa saja mengatakan tidak jelas. Apapaun reaksinya, itu pertanda kalau kalian harus segera menyaksikan versi orisinilnya ini.

Ketika nanti menyaksikan The Blair Witch Project, mungkin kalian akan menganggap bahwa film berkonsep found-footage ini bohongan atau biasa saja. Bohongan ya memang benar. Biasa saja? Well, itu semua selera.

Namun yang jelas ketika film ini dirilis di akhir 90an silam, film ini langsung menghebohkan publik. Banyak orang yang menganggap bahwa film ini memang merupakan dokumenter buangan asli dari ketiga sahabat yang sedang meneliti keangkeran dari Burkittsville, Maryland.

Keseluruhan presentasi filmnya yang ditampilkan dengan sangat keren semakin membuat seluruh audiens makin meyakini saja bahwa seluruh adegan yang ditampilkan memang benar-benar pernah terjadi.

Dengan fakta-fakta seperti ini, maka tak heran apabila Kru KotGa sekali lagi tekankan kalau The Blair Witch Project merupakan film yang tidak hanya wajib disaksikan di hari Halloween namun juga, film genre found-footage terbaik sepanjang masa (baca: lebih keren dan creepy dari Paranormal Activity).
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru