Feature

10 Film Horor Yang Pas Membuat Kita Teriak Ketakutan di Hari Halloween

oleh: Marvemir

Halaman 4

2. Ringu aka The Ring (1998)



Mau seseram-seramnya horor milik Amerika atau Eropa, tetap saja tidak akan bisa melawan keseraman yang disuguhkan oleh horor Asia khususnya, Jepang. Dan film klasik yang menampilkan sosok kuntil anak Sadako (Rie Ino) ini sukses besar membuktikan pernyataan tersebut.

Dengan tampilannya yang super menyeramkan, atmosfir lingkungan yang membuat bulu kuduk merinding, tak heran apabila The Ring masih menjadi pilihan film untuk adu nyali dan tentunya disaksikikan di hari Halloween.

1. The Shining (1980)



Mungkin banyak dari Kotakers yang pernah mendengar film horor karya Stanley Kubrick (Full Metal Jacket) yang diadaptasi dari novel hit karya Stephen King ini. Namun, tidak afdhal rasanya apabila hanya mendengar saja. Alias, Kotakers memngalah harus menyaksikan filmnya ini.

The Shining pada dasarnya memiliki premis yang cukup sederhana. Jack Torrance (Jack Nicholson) adalah seorang penulis yang suatu ketika dihubungi oleh pihak Overlook Hotel untuk menjadi pengawas dari hotel tersebut.

Alhasil, Jack beserta keluarga pun harus pindah semuanya ke hotel tersebut. Jack pada esensinya senang sekali dengan kepindahan sementaranya ini. Karena ia bisa mendapatkan suasana yang tenang dan nyaman untuk mengerjakan seluruh karya tulisnya.

Ironis, bukan ketenangan, yang ada Jack beserta keluarga dihantui hingga Jack pun, lama kelamaan menjadi gila sendiri. Premis ini kalau dilihat bisa dilakukan oleh sutradara manapun. Tapi apakah bisa sesempurna dan sesakit seperti yang dilakukan oleh Kubrick? Rasanya tidak.

Pengarahannya yang terlihat sangat passionate, sukses membuat The Shining terlihat sangat menyeramkan, misterius dan akan membekas hingga kapanpun. Tidak percaya? Silahkan kalian saksikan sendiri. Dan jangan salahkan Kru KotGa kalau sampai tidak bisa tidur nantinya.

Baca ini juga :

» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020

Nah. Itulah tadi 10 film horor yang pas banget disaksikan sampai membuat kita teriak ketakutan sendiri tidak karuan di hari Halloween. Bagaimana? Apakah Kotakers tertarik untuk menyaksikan seluruh atau salah satu film di daftar ini pada tanggal 31 Oktober besok? Kalau sudah menyaksikan semua, yang manakah yang merupakan favorit kalian?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru