Feature

10 Film Horor Klasik Yang Harus Di-reboot di Zaman Now

oleh: Marvemir

Halaman 2

7. Candyman



Sebelum lanjut, tenang Kotakers itu adalah tawon yang terdapat di pipi sang Candyman (Tony Todd). Oke mari lanjut. Franchise Candyman pada dasarnya mengisahkan seorang mahasiswi bernama Helen Lyle (Virginia Madsen) yang sangat tertarik dengan kisah legenda urban Candyman.

Di kisah legenda urban tersebut, disebutkan bahwa apabila kita menyebutkan nama Candyman 5 kali di depan cermin secara berturut-turut, maka si Candyman akan langsung muncul dan membunuh individu yang memanggilnya tersebut.

Dan singkat kata, kisah tersebut benar adanya dan franchise yang dimulai di tahun 1992 ini sukses bertahan hingga tahun 1999 melalui Candyman: Day of the Dead. Walau film ini bagi kebanyakan audiens sekarang terdengar konyol, tapi kalau dipikir tidak juga.

Toh banyak juga audiens yang meyakini legenda urban tersebut hingga detik ini. Nah, berdasarkan alasan tersebut, rasanya akan terasa sangat keren binti mengerikan apabila franchise ini di-rebbot lagi di zaman sekarang ini.

6. Children of the Corn



Bagi Kotakers yang mungkin tumbuh di 80 dan 90an, pastinya kamu pernah menyaksikan film horor cult classic ini. Children of the Corn adalah film yang mengisahkan sekumpulan anak / remaja yang bergabung dalam sebuah sekte.

Nah, sekte ini sangat meyakini bahwa agar musim panen berjalan lancar, mereka harus membunuh seluruh orang dewasa baik yang berada di tempat tinggal mereka atau sosok asing yang kebetulan mampir ke tempat mereka.

Film ini sebenarnya tidaklah terlalu menakutkan apabila kita saksikan lagi saat ini. Tapi perlu diingat bahwa bagi anak-anak generasi zaman dulu, film ini begitu ditakuti.

Dan rasanya, anak-anak atau remaja zaman sekarang juga harus merasakan ras takut yang sama atau malah lebih takut lagi melalui versi reboot-nya.

Baca ini juga :

» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020
» Rintangan Utama Saat Main, Ini Deretan Boss Resident Evil Terkuat dan Terlemah
5. Hellraiser



Kru KotGa sangat yakin bahwa banyak dari kita yang lebih mengenal sosok karakter Pinhead (Doug Bradely) ini ketimbang judul franchise filmnya. Ya tidak mengapa. Memang kenyataannya karakter ini memiliki tampilan yang sangat ikonik.

Hellraiser pada dasarnya mengisahkan Pinhead yang awalnya adalah seorang manusia namun dirubah menjadi seperti yang Kotakers lihat di foto setelah tinggal di dimensi lain.

Setelah menjadi sosok tersebut, ia ditugaskan ke bumi melalui kotak puzzle bernama Lament Configuration untuk mencari dan memanen jiwa seluruh manusia yang nantinya, apabila sudah terkumpul, jiwa ini akan dijadikan bahan eksperimen yang sangat sadis.

Franchise horor sci-fi ini tak dipungkiri memiliki fans loyalnya yang alhasil membuat Hellraiser sebagai salah satu horor klasik sepanjang masa. Selain akan memuaskan kembali fans setianya, apabila di-reboot nantinya, reboot Hellraiser akan mampu memperkenalkan franchise ini ke generasi baru saat ini.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru