Review

Review ROG Zephyrus G14 AW SE

oleh: Billy Mariza

Halaman 3

Siap RTX ON dengan Kartu Grafis NVIDIA RTX 30 Series




Sumber: KotakGame.com

Kemudian prosesor di laptop ini ditemani dengan kartu grafis super kencang NVIDIA RTX 3050 Ti yang sudah terbukti performanya dan mampu mendukung teknologi grafis terkini, real-time ray tracing, yang tentunya dapat menampilkan grafis memukau saat gaming.

Zephyrus G14 AW SE dibekali RAM DDR4 16GB berkecepatan 3200MHz yang masih bisa di-upgrade hingga 32GB dan memiliki dua slot. Lalu untuk penyimpanan, telah tersemat M.2 NVME PCIe SSD 1TB tanpa slot tambahan.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» EA Sports FC 24
» ASUS ROG Ally
» ROG Hyperion GR701
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634

Sumber: KotakGame.com

Baterai Zephyrus G14 AW SE ini menggunakan 76 Wh Lithium-Ion yang punya ketahanan pakai hingga 16 jam tergantung penggunaan. Untuk pemakaian browsing dan streaming, baterainya bisa sampai 10 jam. Sedangkan untuk bermain game berat, baterai dapat bertahan sekitar 4 hingga 5 jam di mode Performance.

Layar WQHD 120Hz dan Warna Akurat dengan Teknologi Pantone Validation




Sumber: KotakGame.com

ROG Zephyrus G14 AW SE dibekali berukuran 14 inci dengan resolusi WQHD 2560x1440 pixel serta refresh rate sebesar 120Hz. Dengan layar ini, kamu akan bermain game dengan motion yang halus, khususnya untuk yang suka bermain game kompetitif.

Kemudian, teknologi Adaptive Sync yang ada pada layarnya akan menyinkronkan refresh rate dengan frame rate yang dihasilkan kartu grafis demi eror pada grafis dan membuat gameplay lebih lancar.

Selanjutnya, layar ini sudah Pantone Validated dengan 100 persen sRGB sehingga akurasi warna yang ditampilkannya sangat tinggi. Bezel di monitor juga cukup tipis hingga kurang dari 1 cm berkat desain Super-Narrow Bezel.


Sumber: KotakGame.com

Untuk koneksi, Zephyrus G14 AW SE telah dibekali modul WiFi 6 Gig+ atau yang lebih dikenal dengan 802.11ax. WiFi 6 ini mempunyai kecepatan transfer data yang lebih tinggi dibanding versi sebelumnya (WiFi 5). Pastinya koneksi nirkabel kamu akan kencang dan stabil.

Terakhir, di bagian Audio, ASUS mempercayakannya dengan teknologi Dolby Atmos yang akan menempatkanmu serasa berada di tengah-tengah aksi saat bermain game ataupun menonton film. Melalui sistem audio bernama Twin Tweeters yang dilengkapi juga dengan Dual Smart Amp Woofers, laptop ini akan menembakkan suara langsung ke arah pengguna sehingga suara yang dihasilkan lebih optimal.

Selain Gaming, Bakat Musikalitas Kamu Bakal diUji



Dalam setiap paket pembelian ROG Zephyrus G14 AW SE kalian akan mendapatkan sebuah DJ Box yang bisa diaktifkan hanya dengan menghubungkannya. Melalui aplikasi ROG Remix kalian bisa membuat efek-efek suara layaknya DJ dan mengembangkan lagi bakat musik yang kamu miliki. Tidak hanya itu, setiap pembelian juga akan mendapatkan Bag Sleeve ROG x Alan Walker, Kaos Kaki ROG x Alan Walker, dan Topi ROG x Alan Walker.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview