Review

Etrian Odyssey Origins Collection

Halaman 2

Etrian Odyssey HD - Judul Awal dari Segalanya!



Game ini merupakan awal dari lahirnya franchise ini. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2007 dan hanya riis untuk Nintendo DS. Kini, kalian bisa mencicipi game ini kembali dalam besutan HD dengan mengendalikan sebuah tim Adventurers yang akan menjelajahi labirin di bawah sebuah kota yang bernama Etria. Baca ini juga :

» Final Fantasy XVI
» Street Fighter 6
» Troublemaker
» PlayStation VR2
» Forspoken


/


Pemain dapat memilih dan mengkustomisasi anggota tim mereka dari berbagai kelas yang berbeda. Tujuan utama kalian adalah tentu untuk menjelajahi dungeon dan mendapatkan beberapa pundi-pundi kekayaan. Namun, monster-monster ganas ternyata banyak yang berkeliaran di dalam labirin tersembunyi di tengah hutan yang lebat, yaitu Labirin Yggdrasil, dan bertahan hidup sendirian adalah tugas yang sulit. Oleh karena itu, langkah pertama kamu dalam memainkan game ini tentunya harus membuat sebuah Party terlebih dahulu. Kalian bisa memilih Adventurers dari berbagai profesi yang berbeda dengan jumlah anggota hingga lima orang.

/


Waktunya Untuk Eksplorasi Labirin



Gameplay dalam ketiga game ini sangat menonjolkan aspek eksplorasi labirin yang menantang sekaligus pembuatan peta oleh pemain pada lokasi yang telah kita lalui. Pemain akan merasakan sensasi petualangan yang mendalam saat menjelajahi labirin yang penuh dengan bahaya dan monster. Setiap labirin memiliki tantangan unik, dan pemain harus menggunakan strategi yang baik untuk memperoleh kemenangan. Fitur pembuatan peta yang terintegrasi dengan sistem gameplay memberikan elemen yang cukup menarik. Kalian bisa menggambarkan peta yang terletak di sebelah kanan layar dengan menggunakan mouse maupun controller yang support. Fokus utamanya adalah melawan banyak musuh yang menghadang secara mendadak saat kalian menjelajahi labirin yang luas dan tentunya menakutkan.

/


Game ini tentunya akan sangat dinikmati bagi kalian yang menyukai tantangan dengan banyaknya pilihan, dan sesi grinding level yang cukup lama. Kamu akan diberikan kendali atas sebuah party dan dapat membentuknya sesuai keinginan hingga lima pemain dengan beberapa karakter tambahan yang dapat digunakan sebagai cadangan. Pembuatan karakter dilakukan di Guild Hall Etria serta pembentukan dan pengelolaan kelompok. Pada awal jalannya permainan, pemain akan memiliki akses ke kelas Landsknecht, Survivalist, Protector, Dark Hunter, Medic, Alchemist, dan Troubadour. Kemudian Hexer dan Ronin yang masuk dalam daftar tambahan yang tersedia.

Setiap kelas mengisi role yang berbeda yang ditemukan dalam hampir semua permainan RPG dengan tema fantasi dan memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Pilihan karakter dalam sebuah party dapat sangat mempengaruhi permainan kamu dengan beberapa kelas lebih cocok untuk beberapa situasi dan tidak begitu cocok untuk yang lain. Kamu harus berpetualang dengan kelemahan mereka atau menghabiskan waktu ekstra untuk menyimpan karakter cadangan yang pantas untuk diganti saat diperlukan.

/


Pertempuran dalam game ini berlangsung dalam mode turn-based yang klasik. Pemain dapat membentuk tim Adventures mereka sendiri dengan berbagai macam kelas dan kemampuanya. Setiap kelas memiliki keunikan dan peran yang berbeda-beda, sehingga pemain dapat merancang strategi pertempuran yang sesuai dengan gaya bermain mereka. Peningkatan level dan pilihan keterampilan memberikan fleksibilitas dalam mengembangkan karakter.

Kontrol untuk game ini juga cukup mudah dengan fitur pemetaannya yang terletak di sebelah kanan layar yang bisa kamu lebarkan agar terlihat lebih besar maupun dikecilkan agar tampilan terlihat jalan maupun labirin yang kamu lalui lebih terlihat. Saya juga mencoba menggunakan controller dan tentunya sangat support di game ini.

/


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview