NEWS

Terjebak di Rank Epic? Inilah Trik Mobile Legends Kamu yang Ingin Lebih Jago

Master-Fakry   |   Jumat, 11 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mobile Legends merupakan sebuah game MOBA yang dirilis oleh Moonton pada tahun 2016 lalu. Kini, game tersebut telah jadi salah satu game yang sangat populer di Indonesia. Peminat dari game ini berasal dari kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca ini juga :

» Super Seru! MPL ID Season 13 Jadi Season Paling Kompetitif dari Season Sebelumnya!
» Rekrut Ex Roster RRQ Rise, ONIC Esports Resmikan Divisi Pokemon United!
» RRQ Terbenam di Dasar Klasemen, EVOS Glory Perlahan Beranjak Naik! Inilah Klasemen Regular Season MPL ID Seaso
» [BREAKING NEWS] RRQ Skylar Dilarikan ke Rumah Sakit Karena DBD, Kemungkinan Besar Absen dari MPL
» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!

Seperti game MOBA pada umumnya, di dalam Mobile Legends setiap pemain akan terbagi ke dalam dua tim yang masing-masing terdiri dari 5 pemain. Tugas pemain yaitu harus menghancurkan semua turret musuh, barulah nanti akan mendapatkan kemenangan.

Meski game ini sudah muncul beberapa tahun lalu, namun masih banyak orang yang kurang mahir dalam memainkannya. Nah, untuk itu, kami akan membagikan 5 trik yang ampuh bermain Mobile Legends yang akan buat kalian lebih mahir.

Ayo langsung aja kita bahas triknya!

1. Kuasai Satu Hero Terlebih Dahulu


Jika kalian seorang pemula, alangkah lebih baiknya belajar untuk menguasai satu hero terlebih dahulu yang dianggap mudah untuk kalian kuasai. Saran kami belajarlah hero yang memiliki mekanik rendah seperti Zilong, Layla, atau Balmond.

Barulah jika kalian sudah menguasai satu hero, kalian dapat mencoba hero lainnya. Hal ini sangat amat penting, karena apabila kalian langsung mencoba semua hero tanpa menguasainya terlebih dahulu, yang ada, kalian hanya akan jadi beban tim.

2. Mulai Pahami Role


Sebagai sebuah game MOBA, tentunya di dalam game Mobile Legends ada beberapa role yang harus dipahami. Setiap hero di Mobile Legends memiliki role yang berbeda-beda. Dengan memahami peran dari setiap hero dan bagaimana role-nya, kita akan dapat bermain lebih efektif.

Secara keseluruhan total ada 5 role yang ada di dalam Mobile Legends, yaitu Mid Laner, Jungler, Roamer, Gold Laner, dan EXP Laner. Berikut adalah pembagian masing-masing role beserta tipe hero yang cocok untuk mengisinya:
- Mage: Midlaner
- Assassins: Jungler
- Tank/Supports: Roamer
- Marksman: Gold Laner
- Fighter: Exp Laner

3. Atur Build Item

Sangat penting bagi seorang pemain untuk mengatur build item dari hero yang digunakannya. Pasalnya, item ini akan berpengaruh terhadap kemampuan dari hero yang kita gunakan. Agar lebih memudahkan kalian dalam mengatur build item dari setiap haro, kalian dapat menggunakan build item yang sudah ada atau menggunakan milik dari Pro Player.

Sesuaikan build item dengan jenis hero. Contohnya jika hero Marksman, maka susunan build item-nya adalah item Attack untuk menambah damage saat menyerang musuh.

4. Upgrade Emblem


Setelah kalian sudah mengatur build item dari hero yang ingin kalian gunakan, selanjutnya jangan lupa untuk untuk meng-upgrade emblem. Setiap emblem di Mobile Legends memiliki kemampuan yang berbeda sesuai dengan jenisnya. Saran kami, tingkatkan satu emblem yang digunakan oleh hero andalan kalian.

Misalnya jika kalian memiliki hero favorit dari jenis mage, maka kalian dapat menaikkan level emblem Mage secara berkala. Semakin tinggi level emblem, maka semakin tinggi juga efek dari emblem untuk meningkatkan kemampuan hero yang kalian gunakan.

Apabila sudah menaikkan satu emblem, naikkanlah emblem yang lain. Tetap seperti sebelumnya, upgrade emblem sesuai dengan hero sering dipakai.

5. Bermainlah Secara Tim


Bermain Mobile Legends bagi pemula sangat disarankan untuk bermain secara tim. Dikarenakan game MOBA seperti Mobile Legends butuh kerjasama tim yang baik untuk dapat memenangkan permainan. Di samping bisa belajar untuk melakukan kerjasama yang baik. Bermain secara tim juga akan meningkatkan level permainan kalian baik secara mekanik hero dan strategi bermain.

***

Itulah deretan trik bermain Mobile Legends agar lebih mahir. Jangan lupa juga, apabila kalian membutuhkan akun Mobile Legends dengan berbagai skin keren di dalamnya, Toko Akun Mobile Legends ini menyediakan banyak sekali pilihan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru