Review

Azur Lane

oleh: Culdesacc

Halaman 2

Karakter dan Gacha

Kapal dibagi menjadi 5 faksi yang menjadi representasi masing-masing negara. Kapal dari masing-masing negara digambarkan dengan unik, seperti misalnya faksi Sakura Empire yang setiap kapalnya digambarkan memiliki unsur-unsur dari legenda Jepang seperti kuping binatang atau oni.

Pada awal permainan, kamu diberikan tiga pilihan kapal destroyer, yaitu Ayanami dari faksi Sakura Empire, USS Laffey dari Eagle Union, dan HMS Javelin dari Royal Navy. Kamu dapat mengganti kapal sekretaris di menu utama dengan karakter kesukaanmu, namun hanya karakter starter yang dilengkapi dengan Live2D.

Dalam game ini, sistem gacha diberi nama Shipbuild. Shipbuild dibagi menjadi 3, yaitu Light Ship, Heavy Ship, dan Aircraft Ship. Minimal yang harus dikeluarkan untuk shipbuild adalah 600 coin dan 1 cube untuk pembuatan Light Ship. Setelah kamu membuat kapal, kamu bisa memilih untuk menunggu sekitar 20 menit sampai 8 jam, atau bisa langsung skip dengan menggunakan item.

Baca ini juga :

» REVIEW: EGGY PARTY
» Diablo Immortal
» Farlight 84
» Battlefield Mobile Alpha Test
» Apex Legends Mobile
Gacha dalam game ini terbilang luar biasa baik karena setiap daily log-in, minimal kamu akan diberikan satu cube untuk melakukan gacha. Namun, RNG dari Gacha sangat tidak bisa ditebak karena kamu masih bisa mendapatkan karakter dengan rarity Normal dari gacha-nya.

Kesimpulan

Overall, menurut Kru KotGa Azur Lane adalah mobage yang terinspirasi oleh Kancolle, namun dapat merubah gameplay keseluruhan menjadi sebuah game yang berbeda dan bahkan bisa dibilang lebih menarik dari Kancolle karena unsur gameplay yang unik.

Namun di sisi lain, Gacha dan RNG dalam Azur Lane juga merupakan kelemahan dalam sisi gameplay karena power creep yang terlampau tinggi ketika mendapatkan karakter SSR di awal permainan. Bahkan, Kru KotGa yang mendapatkan SR karakter di awal permainan saja dapat menyelesaikan campaign awal dengan sangat mudah.

Walau demikian, Azur Lane tetap menjadi game dengan sistem unik yang patut dimainkan. Dengan ilustrasi apik dan imut yang menemani kamu, terjunlah ke dunia perang bersama kapal-kapal kesayanganmu.

Kesimpulan Review: Azur Lane

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Kombinasi Gameplay yang menarik
  • Ilustrasi imut dan apik
  • Sistem Gacha yang ramah pemula
  • Tutorial sangat membantu pemula sebelum memulai game
  • (-) KEKURANGAN
  • Balance kekuatan yang kurang terkontrol
  • Interface yang terkesan menumpuk

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview