Review

Mungil, Kuat, Cantik! Review Gaming Mechanical Keyboard Razer Huntsman Mini

oleh: Salman Reza

Halaman 2

BUILD QUALITY




Razer Huntsman Mini memiliki build quality yang kokoh dengan bingkai plastik + plat aluminium di atas yang membuat keyboard jadi susah ditekuk dan juga kaku. Ketika penulis melakukan bend-test, terlihat keyboard ini bengkok sedikit yang berarti keyboard ini cukup kuat. Keycaps yang digunakan pada Razer Huntsman Mini menggunakan bahan PBT Doubleshot yang lebih awet daripada keycaps berbahan ABS.



Ketika digunakan untuk mengetik, jari penulis terasa nyaman dan tidak terasa kasar dan keset sama sekali seperti keycaps PBT murah yang punya kualitas printing yang jelek dan cenderung kasar. Good!






Razer Huntsman Mini juga dibekali dengan kabel USB Type-C dengan panjang 1.9 m yang detachable (bisa dilepas). Selama digunakan, penulis merasa bahwa kabel ini memang cukup panjang untuk para pengguna laptop, namun panjang kabel ini cukup pas untuk kalian yang menggunakan PC.

Kabel ini juga sudah dilapisi oleh nylon (braided) tebal which is Nice! Uniknya ujung kabelnya sudah disesuaikan dengan bentuk case si keyboard yang membuat keyboard tidak akan mudah terlepas ketika sudah dipasangkan.



Jika dirasa sudut ergonomic keyboard cukup tinggi, Razer Huntsman Mini dibekali dengan dua feet yang dapat dipilih ketinggiannya antara 6 derajat atau 9 derajat.






Namun, dibalik kelebihan itu semua ada beberapa kekurangan yang harus di notice, yaitu kualitas stabilizer yang terbilang masih medioker. Ketika penulis melakukan pengecekan, terdapat beberapa keys seperti Backspace dan Shift masih sedikit wobbly dan rattling. Tak hanya itu, feet yang ada di keyboard yang digunakan cukup murah, keyboard terkadang masih suka tergeser jika tersenggol atau ketika penulis sedang mengetik



Baca ini juga :

» Review Logitech Combo Touch & Crayon
» Keyboard Gaming Low Profile & Aksesoris Bikin Setup Makin Estetik! Review Cooler Master Peripherals
» EA Sports FC 24
» Review Cooler Master SK620
» Persona 5 Royal PC Ver

KUSTOMISASI


Untuk kustomisasi sendiri, perlu diingatkan kembali jika Razer Huntsman Mini membawa layout 60% standar yang berarti akan lebih mudah untuk kalian dalam menganti keycaps bawaan. Hal ini juga didukung pula dengan bentuk stem switch yang generik sama seperti brand switch yang sudah umum, seperti Cherry MX, Gateron, Kailh dan Outemu.












Jadi pengguna dapat mengganti keycaps keyboard ini dengan profile apa saja, entah itu SA, DSA, Cherry, PBT, OEM dan XDA.

Razer Huntsman Mini juga menggunakan standard USB Type-C yang berarti kalian bisa mencustom kabel keyboard ini dengan coiled cable agar lebih cantik, atau jika lagi apes, kalian bisa mengganti kabel keyboard ini dengan kabel charger HP kalian.



Sama seperti keyboard mechanical lain, jika kalian merasa keyboard ini sangat kopong, kalian dapat menambahkan EVA Foam dengan ketebalan 2 mm untuk menambah redaman suara keyboard.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview